Thursday, April 6, 2017

Assalamualaikum dan Salam hormat untuk Bapak/Ibu Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD dan Anggota, Sekretaris DPRD dan Staf, para Pimpinan SKPD Provinsi, Kab./Kota dan staf,  seluruh Indonesia masing - masing di tempat.
Kami dari lembaga pengembangan SDM di Jakarta, Penyelenggara BIMTEK, WORKSHOP, PELATIHAN dan sejenisnya, bersama ini kami menyampaikan Penawaran Daftar Jenis-jenis Judul Materi, Jadwal dan Tempat untuk Kegiatan Triwulan II Tahun 2017 ( Jadwal Terlampir ) sbb :
DAFTAR PILIHAN TEMA/JUDUL MATERI, JADWAL & TEMPAT BIMTEK PUSKULATIF TRIWULAN II ( APRIL s.d JUNI 2017 ) 
1.Tema : “ Membangun Hubungan Sinergitas antara DPRD, Pemerintah dengan Ormas dalam Efektifitas Pencapaian Program Pemerintah ”

2. Tema : “ Strategi DPRD Dalam Membangun Pendekatan dan Merawat Konstituen Yang  Sah ”

3. Tema : “ Peran Pemangku Kepentingan Dalam Penyelesaian Konflik di Daerah ”

4. Tema : “ Optimalisasi Fungsi Pengawasan Legislatif terhadap Siklus Anggaran danPendapatan Asli Daerah (PAD) ”

5. Tema : “ Implementasi UU No.9 Thn 2015 tentang perubahan kedua atas UU No.23 Thn 2014 Tentang Pemerintahan Daerah ”

6.Tema : “ Peran dan Fungsi Serta Wewenang DPRD dalam Proses Penyusunan & Penetapan APBD ”

7. Tema : “ Pengelolaan Pemberian Hibah dan Bansos yang Bersumber dari APBD Berdasarkan Permendagri No.14 Tahun 2016 atas Perubahan kedua Permendagri No.32 Tahun 2011 ”

8. Tema : “ Tata Cara Pengelolaan Hibah Langsung Dalam Bentuk Uang Untuk Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota sesuai Peraturan Menteri Keuangan No.89/PMK.05/2016 ”


9. Tema : “ Sinergitas Legeslatif dengan Eksekutif dalam Pembentukan Produk Hukum DaerahBerdasarkan Permendagri No. 80/2015 dalam mewujudkan Visi & Misi Pemerintahan Daerah yang Good Governance ”

10. Tema : “ Pedoman Umum Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2017 Berdasarkan Permendagri No.31 Tahun 2016 ”

11. Tema : “ Optimalisasi Pelayanan Prima Bagi Ajudan Sekretariat DPRD Terhadap Pimpinan dan Anggota DPRD ”

12. Tema : “ Membangun Profesionalisme Keprotokolan dan Kehumasan pada Sekretariat DPRD dan Daerah ”

13. Tema : “ Manajerial Persidangan dan Risalah Rapat Serta Tata Cara Penyimpanan Dokumen Persidangan dan hasil keputusan rapat ”

14. Tema : “ Tata Cara Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas Bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri dan Pegawai tidak tetap Berdasarkan Permendagri No.16/2013 danPMK No.113 / PMK. 05/2012 ”

15.Tema : “ Pedoman Pelaksanaan Review Dokumen Rencana Pembangunan dan Anggaran Tahunan Daerah Terkait Permendagri N0.71 Tahun 2015 ”

16.  Tema : “ Pedoman Penyusunan SAKIP-AKIP & LAKIP dan Penyusunan Rencana Strategis(RENSTRA) dan RENJA – SKPD ”

17.  Tema : “ Implementasi Permendagri No.44/2016 Tentang Keuangan Desa, Permendagri No.45/2016 Tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan batas Desa serta Tata Cara Pelaporan kepala Desa Berdasarkan Permendagri No.46/2016 ”

18. Tema : “ Mekanisme Pendirian, Pengurusan, Pengelolaan dan Pembubaran Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa), Berdasarkan Permendesa No.4 Tahun 2015 ”

19. Tema : “ Implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 113 dan 114 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa dan Pedoman Pembangunan Desa serta Mekanisme Pengelolaan Aset Desa berdasarkan Permendagri No.1 Thn 2016 ”

20. Tema : “ Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Tata Ruang Daerah Berdasarkan Permendagri No.13/2016 ”

21. Tema : “ Mekanisme Pengaturan Perangkat Daerah berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.18 Tahun 2016 ”

22. Tema : “ Mekanisme Penyusunan, Pengendalian, dan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah Th 2017 Berdasarkan Permendagri No.18 Tahun 2016 ”

23. Tema : “ Memaksimalkan Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana dan Jitu PasnaSesuai Peraturan Pemerintah No.21/2008 ”

Check InBelajarCheck OutT e m p a tAngktan
03 April 201704 - 05 April 2017 06 April 2017Hotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126 – Jakarta Ke 1
11 April 201712 - 13 April 201714 April 2017Hotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126 – Jakarta Ke 2
17 April 201718 - 19 April 201720 April 2017Hotel Ibis Mangga dua, Jl. Pangeran Jayakarta No.73 - Jakarta Ke 3
25 April 201726 - 27 April 201728 April 2017Hotel Grage Ramayana Jl.Sosrowijayan No.33 - Yogyakarta Ke 4
02 Mei 201703 - 04 Mei 201705 Mei 2017Hotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126 – Jakarta Ke 5
08 Mei 201709 - 10 Mei 201711 Mei 2017Hotel Travellers Jl. Pangeran Jayakarta No.70 - Jakarta Ke 6
15 Mei 201716 - 17 Mei 201718 Mei 2017Hotel Balairung Jl. Matraman Raya No.19 - Jakarta Ke 7
18 Mei 201719 - 20 Mei 201721 Mei 2017Hotel Formosa – City Plaza No.A8 Nagoya – Batam Ke 8
01 Juni 201702 - 03 Juni 201704 Juni 2017Hotel Oasis Amir, Jl. Senen Raya Kav 135-137 - Jakarta Ke 9
07 Juni 201708 - 09 Juni 201710 Juni 2017Hotel Orchardz, Jl. Pangeran Jayakarta No.44 - Jakarta Ke 10
14 Juni 201715 - 16 Juni 201717 Juni 2017Hotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126 – Jakarta Ke 11
19 Juni 201720 - 21 Juni 201722  Juni 2017Hotel Travellers Jl. Pangeran Jayakarta No.70 - Jakarta Ke 12

DAFTAR PILIHAN TEMA/JUDUL MATERI, JADWAL & TEMPAT BIMTEK CESPENDA TRIWULAN II ( APRIL s.d JUNI 2017 )
1. Tema:  Tata Cara Pendelegasian Wewenang Penandatanganan Persetujuan Tertulis Untuk Melakukan Penggantian Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri No.37 Tahun 2016 ”

2. Tema: “ Mekanisme Analisis Jabatan (ANJAB) dan Tata Cara Analisis Beban Kerja (ABK) bagi Pegawai Negeri Sipil  Tetap(PNS) di Lingkungan PEMDA 

3. Tema: “ Implementasi Penerapan UU No5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PP No. 46/2011 BKN No. 1/2015 tentang Tata Cara Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) 

4. Tema: “ Tata Cara Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan dan Sistem Prosedur TataNaskah Kepagawaiandan Tata Naskah Dinas di LingkunganInstansi Pemerintah 

5. Tema:  “ Tata Cara Pengaturan Pemberian dan Pembayaran Uang Makan Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No.72/PMK.05/2016 ”

6. Tema: “ Memaksimalkan Penggalian Potensi Pajak dan Retribusi Daerah Serta Pendapatan Lain-Lain Untuk Meningkatkan PAD 

7. Tema: “ Tata Cara Proses Pengalihan Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Sektor Perkotaan dan Pedesaan serta BPHTB ke Pemerintahan Kab/Kota sebagai Pajak Daerah 

8. Tema: “ Sistem Informasi Manajemen Barang dan Aset Daerah (SIMBADA) Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Barang dan Aset Daerah Serta Penghapusan Aset Daerah 

9. Tema:  “ Metode dan Kiat Meningkatkan PAD dan Upaya Strategis Peningkatan Pendapatan ”

10. Tema: “ Manajerial Penyelenggaraan dan Pengelolaan Arsip Berbasis Informasi dan Komunikasi 

11. Tema: “ Mekanisme dan Tata Cara Perhitungan Iuaran, Klaim, dan Pemberian Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) danJaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan PP No.70 Tahun 2015 ”

 Tahap JadwalT e m p a t
I06 s/d 09 April 2017Hotel Oasis Amir, Jl. Senen Raya Kav 135-137 - Jakarta
II12 s/d 15 April 2017Hotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126 – Jakarta
III18 s/d 21 April 2017Hotel Ibis Mangga dua, Jl. Pangeran Jayakarta No.73 - Jakarta
IV26 s/d 29 April 2017Hotel Grage Ramayana Jl.Sosrowijayan No.33 - Yogyakarta
V03 s/d 06 Mei 2017Hotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126 – Jakarta
VI09 s/d 12 Mei 2017Hotel Travellers Jl.  Pangeran Jayakarta No.70 - Jakarta
VII16 s/d 19 Mei 2017Hotel Balairung Jl. Matraman Raya No.19 - Jakarta
VIII21 s/d 24 Mei 2017Hotel Kedaton, Jl. Suniaraja No. 14, Braga - Bandung
IX05 s/d 08 Juni 2017Hotel Ibis Mangga dua, Jl. Pangeran Jayakarta No.73 - Jakarta
X12 s/d 15 Juni 2017Hotel Oasis Amir, Jl. Senen Raya Kav 135-137 - Jakarta
XI15 s/d 18 Juni 2017Hotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126 – Jakarta
XII20 s/d 23 Juni 2017Hotel Travellers Jl.  Pangeran Jayakarta No.70 - Jakarta

DAFTAR PILIHAN TEMA/JUDUL MATERI, JADWAL & TEMPAT BIMTEK PPMKPD TRIWULAN II ( APRIL s.d JUNI 2017 )
1. Tema : “ Metode Penyusunan RKPD dengan RKA, KUA-PPAS DPA Serta Anggaran Kas ”

2. Tema : “ Mekanisme Pelaksanaan Review atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 

3. Tema : “ Tata Cara Penyusunan dan Penyajian LPJK - LKPD yang Akuntabel & Profesional untuk Memperoleh Laporan Opini WTP ”

4. Tema : “ Proses Pembukuan, Verifikasi, dan Penatausahaan LPJ Bendahara di Lingkungan SKPD 

5. Tema : “ Tata Cara Penyusunan Laporan Bendahara Umum Daerah (BUD) dan Tata Cara Penyelesaian Ganti Kerugian Negara terhadap Bendahara ”

6. Tema : “ Mekanisme Pengelolaan Keuangan Bagi Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluarandan Strategi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Serta Penyampaiannya 

7. Tema : “ Sistem Adminsitrasi Keuangan dan Perencanaan Bagi Pengguna Anggaran (PA), PPTK, PPK dan Bendahara ”

8. Tema : “ Teknis Pengelolaan Dana Darurat Sesuai PMK Peraturan Mentri Keuangan No.81/PMK 07/2013 Belanja Tanggap Darurat yang Menjadi Beban Anggaran Belanja Tidak Terduga dan APBD Serta Pergeseran Anggaran Antar Unit Organisasi 

9. Tema : “ Mekanisme Pengelolaan Barang Milik Daerah Berdasarkan Permendagri No.19 Tahun 2016 dan Penjualan Barang Milik Negara/Daerah Berupa Kendaraan Perorangan Dinas Sesuai PP No. 84/2014 

10. Tema : “ Implementasi Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) Berbasis Akrual pada SKPD Berdasarkan Permendagri No.64 Tahun 2013 

11. Tema : “ Sistem Perencanaan dan Penganggaraan Berbasis Kinerja dalam Perspektif Pengelolaan Keuangan Daerah 

12. Tema : “ Tata Cara dan Prosedur Penggolongan Kodefikasi Barang Milik Daerah Sesuai Ketentuan Baru Permendagri No.108/2016 ”

13. Tema : “ Perencanaan dan Penganggaran Barang Daerah ”

14. Tema : “ Tata Cara Penyelesaian Pengembalian Atas Kelebihan Pembayaran Bea Perolehan Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) & Penyelesaian Permohonan Pelayanan Pajak Bumi & Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan Berdasarkan Permenkeu No.51/PMK.07/2016 ”

15. Tema : “ Pedoman Perpajakan Dalam Menciptakan Bendahara Mahir Pajak Selaku Wajib Pungut Serta Sanksi Bagi Bendahara Yang Tidak Patuh ”

16. Tema : “ Pedoman Penyusunan Renstra Bisnis BLUD dan Konsep Rencana Bisnis Anggaran BLUD serta Tata Laksana Pengelolaan Keuangan BLUD ”

17. Tema : “ Teknis Penyusunan Anggaran, Pengelolaan dan Penyusunan Laporan Keuangan Rumah Sakit sesuai SAK Berbasis Pengendalian Mutu & Biaya serta Teknis Pembuatan Kontrak Tenaga Medis dengan Pihak ke Tiga 

18. Tema : “ Dasar-dasar Audit dan Tata Cara Mengaudit Keuangan Daerah serta Kode Etik Auditor ”

19. Tema : “ Tata Cara Tuntutan Ganti Kerugian Negara/Daerah terhadap Pegawai Negeri  bukan  Bendahara atau Pejabat lain Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No38 Tahun 2016 ”

GelombangTempat/HotelTanggal
IHotel Ibis Mangga dua, Jl. Pangeran Jayakarta No.73 - Jakarta  Tanggal 10 s.d 13  April 2017
IIHotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126  - JakartaTanggal 13 s.d 16  April 2017
IIIHotel Ibis Mangga dua, Jl. Pangeran Jayakarta No.73 - JakartaTanggal 19 s.d 22  April 2017
IVHotel Grage Ramayana Jl.Sosrowijayan No.33 - YogyakartaTanggal 27 s.d 30  April 2017
VHotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126  - JakartaTanggal 04 s.d 07  Mei 2017
VIHotel Travellers Jl.  Pangeran Jayakarta No.70 - JakartaTanggal 11 s.d 14  Mei 2017
VIIHotel Balairung Jl. Matraman Raya No.19 - JakartaTanggal 17 s.d 20  Mei 2017
VIIIHotel Hotel Losari - Jl. Sahadewa No.19, Kuta - BaliTanggal 28 s.d 31  Mei 2017
IXHotel Ibis Mangga dua, Jl. Pangeran Jayakarta No.73 - JakartaTanggal 06 s.d 09  Juni 2017
XHotel Jayakarta, Jl. Hayam Wuruk No.126  - JakartaTanggal 13 s.d 16  Juni 2017
XIHotel Travellers Jl.  Pangeran Jayakarta No.70 - JakartaTanggal 18 s.d 21  Juni 2017
Untuk konfirmasi dan permintaan surat undangan penawarannya dapat menghubungi Kontak sbb :
  • No. HP                    : 0812 9899 7799 - 0812 9599 9799 - 0812 9508 2830 - 0821 1080 9997 - 0912 9790 9977
  • Whatsapp              : 0812 9599 9799 – 0812 9599 9799 - 0812 9508 2830
  • PIN BBM                5CA3A9D2 - 7E73309D -  5BE20823
  • Facebook              :  www.facebook.com/Puskulatif & www.facebook.com/Zaedinal60
  • Website                 :  www.bimtekpilihan.com
  • Calon Peserta bisa Request tema/judul materi, jadwal dan tempat.
  • Pelaksanaan kegiatan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya minimal Quorum 8 orang sedangkan diluar Jakarta minimal Quorum 12 orang.
  • Biaya kontribusi sudah termasuk Akomodasi Hotel, Konsumsi (Pagi, Siang dan Malam), Meeting, coffe break, Tas, Modul, Sertifikat dan Narasumber serta kelengkapan lainnya.
  • Biaya kontribusi keikutsertaan sebagai peserta dibebankan pada APBD SKPD bersangkutan sebagaimana yang tercantum dalam surat undangan.
Demikian kami sampaikan atas atensi dan responnya kami haturkan terima kasih.
Wassalam,
H. Zaenal Abidin, SE
 Direktur Eksekutif

No comments:

Post a Comment